Unai Emery memberikan perubahan bagi Arsenal

Kabarnya Sepak Bola Inggris, Paul Merson, menilai sosok Unai Emery belum memberi warna baru bagi Arsenal . Dia menyebut Unai Emery tidak lebih dari sekedar kamuflase atau penyamaran dari Arsene Wenger.

Pelatih kelahiran Spanyol ini mulai melatih Arsenal sejak musim lalu. Pada musim awalnya Unai Emery mampu membawa Arsenal ke final Liga Europa meskipun akhirnya hasil tidak memuaskan bagi fans kalah dari Chelsea.

Arsenal menempati posisi empat besar klasemen akhir Premier League musim yang lalu. Arsenal pun tidak akan tampil di Liga Champions musim ini. Unai Emery sudah membawa banyak perubahan di Arsenal.

Paul Merson merasa Unai Emery, sama seperti Arsene Wenger. Mereka tidak punya konsep yang jelas di lini tengah. Tidak ada pemain kreatif yang dimainkan. Satu-satunya solusi yang saya lihat adalah dengan memainkan Mesut Ozil di belakang tiga pemain depan.

Arsenal memiliki tiga pemain yang tidak kreatif. Mereka adalah tiga pemain holding seperti Granit Xhaka, Matteo Guendouzi dan Lucas Torreira tapi sang pelatih pun mengatakan tidak percaya.

Paul Merson menyebut Arsenal sebenarnya punya potensi yang besar di lini depan. Nicolas Pepe, Lacazette dan Aubameyang lebih dari cukup untuk membuat lini serang Arsenal ditakuti.

Arsenal sendiri saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League. The Gunners mendapatkan tujuh poin dari empat laga yang sudah dimainkan pada musim depan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *